koordinat lokasi rumah ...

Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc.. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D. Awalnya dikenal sebagai Earth Viewer, Google Earth dikembangkan oleh Keyhole, Inc., sebuah perusahaan yang diambil alih oleh Google pada tahun 2004. Produk ini, kemudian diganti namanya menjadi Google Earth tahun 2005, dan sekarang tersedia untuk komputer pribadi yang menjalankan Microsoft Windows 2000, XP, atau Vista, Mac OS X 10.3.9 dan ke atas, Linux (diluncurkan tanggal 12 Juni 2006) dan FreeBSD. Dengan tambahan untuk peluncuran sebuah klien berbasis update Keyhole, Google juga menambah pemetaan dari basis datanya ke perangkat lunak pemetaan berbasis web. Globa virtual ini memperlihatkan rumah, warna mobil, dan bahkan bayangan orang dan rambu jalan dan Resolusi yang tersedia tergantung pada tempat yang dituju. Google Earth memolehkan pengguna mencari alamat (untuk beberapa negara), memasukkan koordinat, atau menggunakan mouse untuk mencari lokasi.
Disini Penulis mendapatkan tugas untuk mencari titik kordinat dari suatu tempat dengan menggunakan software Google Earth. Sebelum menggunakan Aplikasi, install terlebih dahulu software google earth. Setelah Aplikasi di Instal, masuk aplikasi dan dibwah ini adalah tampilan awal dari aplikasi google earth.





Masukan Alamat yang dicari seperti nama jalan dan nama tempat. Atau masukan titik kordinat yang dicari untuk mencari lokasi titik kordinat yang diinginkan. dibawah ini lokasi pencarian ialah jln. Meruyung Raya, Depok, Jawa Barat, Indonesia.


Perbesar Gambar untuk mengetahui posisi yang dicari. Setelah menemukan posisi yang diinginkan placemark posisi.




Berikut Adalah titik Kordinat dari jalan Meruyung no 1, Cinere, Depok.


tugas 1 GIS

nama : APRIANA (10108276)

KELAS : 4 KA 02

0 komentar:

Posting Komentar